Garis Logo
images

1200 Pramuka Baubau Kemah Akbar Jelang HUT Pramuka ke-57

Lebih dari 1200 orang anggota Pramuka Penegak, Pandega, dan Penggalan termasuk orang dewasa mengikuti Perkemahan Akbar se Kwartir Cabang Kota Baubau yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Samparona – Kota Baubau. Perkemahan ini digelar menyambut HUT Pramuka ke-57 yang mengambil tema “Pramuka Merekatkan NKRI”.

Dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si.- bahwa kegiatan ini dilaksanakan sejak 3 Agustus hingga 6 Agustus mendatang, dan secara resmi dibuka Sekretaris Daerah Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar, M.Pd atas nama Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kota Baubau.

“Panitia melaporkan lebih dari 1200 pramuka dari semua tingkatan yang berpangkalan di Gugus Depan (Gudep) dan Satuan Karya (Saka) menghadiri perkemahan ini. Mereka akan menggelar banyak kegiatan dengan tunjangan faslitas keterlibatan setiap instansi teknis; seperti sarana air bersih; MCK Mobile dan peralatan elektronik perkemahan,” ujar Idrus mengutip laporan Panitia yang dibacakan Waka Kwarcab Baubau, Drs. Syamsul Bahri.

Sementara itu Sekda Kota Baubau, Roni Muhtar dalam sambutannya mengapresiasi langkah besar Kwarcab dan panitia penyelenggara untuk menyelenggarakan even ini. Karenanya ia berharap keterampilan dan keahlian dapat disalurkan di even ini. “Insha Allah kami tetap mendukung segenap penganggaran berkaitan kepramukaan di Kota Baubau,” tandasnya.

“Kai juga berharap agar segenap anggota Pramuka tetap mengasah keterampilan, keahlian, mengikat rasa persaudaraan dengan jiwa Nasionalisme, dan menghindari pengkotak-kotakan seperti yang selama ini banyak terjadi di organisasi,” kata doktor alumni Universitas Negeri Jakarta tersebut,

Hal lain yang tak kalah pentingnya, agar Pramuka di Kota Baubau menjadi pelopor terwujudnya Baubau sebagai kota hunian yang nyaman, membahagiakan masyarakatnya dan sejahtera bersama. “Karena sekarang zaman now, tidak lupa diingatkan agar bijak menggunakan medi sosial dan segala perangkat internetnya, karena akan menimbulkan kesenjangan sosial. Ingat Pramuka perekat NKRI,” imbuh Dr. Roni Muhtar.

Upacara yang dihadiri sejumlah pimpinan SKPD dan para Kamabigus se Kota Baubau ini berlangsung hikmad dngan pesonil upacara langsung dari anggota Pramuka itu sendiri. Usai upacara Sekda dan rombongan mengunjungi tenda-tenda peserta perkemahan dengan penuh keriangan.