Garis Logo
images

APEL SENIN, SEKDA TEGASKAN EMPAT HAL PADA APARAT PEMKOT

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar, M.Pd menegaskan tiga pokok penting yang harus dilaksanakan sesegara mungkin oleh aparatur Pemerintah Kota Baubau, berkaitan dengan isu-isu strategis memasuki Bulan Mei 2018 ini.

Direalese Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom, M.Si bahwa ketiga hal tersebut berkaitan sikap responsif menyikapi aspirasi dalam aksi unjuk rasa di hari Buruh Nasional 1 Mei lalu, tentang wacana mahalnya harga sembilan bahan pokok (sembako) di Kota Baubau. “berkaitan dengan hal ini pdmkot akan melalukan observasi dan monitoring pasar, kepada SKPD terkait untuk menyiapkan pelaksanaan, observasi dan monitoring tersebut, sekarang harus lebih responsif,” tandas Sekda.

Penegasan kedua berkaitan kebersihan pada ruang-ruang publik di Kota Baubau. “beberapa ruang publik kebersihannya belum maksimal, seperti di Kotamara dan lain sebagainya, demikian halnya dengan lingkungan perkatoran, harus lebih bersih, agar tercipta kenyamanan, keindahan dan kota ini tetap bersih di semua tempat, terkhusus ruang-ruang publik agar lebih diperhatikan secara serius,” tegas Doktor alumni Universitas Negeri Jakarta ini.

Penegasan ketiga yang disampaikan Sekda Dr. Roni Muhtar adalah kegiatan menyonsong masuknya Bulan Suci Ramadhan, agar dipersipakn tim safari ramadhan dan kegiatan aktif lainnya, agar Baubau benar-benar tercermin sebagai kota religisu dengan berlandaskan semangat kekompakan, persatuan dan kesatuan serta jalinan silaturahim antar warga.

Hal keempat yang juga menjadi penting adalah perintah kepada segenap instansi adalah pembayaran uang honorer bagi tenaga honor/magang yang ada di masing-masing instyitusi. “agar semua berjalan secara maksimal, dan memastikan pelayanan ke publik berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Penegasan Sekda ini menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom, M.Si, untuk memastikan jalannya roda pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan berjalan secara maksimal. “Intinya meminta kepada aparat untuk lebih responsif, tanggap, dan tercipta lingkungan kerja yang bersih, nyaman, sehingga masyarakat benar-benar mendapatkan kenyamanan dalam pelayanan,” imbuh Idrus Taufiq dalam release press-nya.