Garis Logo
images

DARMA WANITA, PKK DAN BKMT KOTA BAUBAU SANTUNI KAUM DUAFA

Kelompok organisasi kewanitaan Kota Baubau yang terdiri dari Dharma Wanita, PKK dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Baubau, pagi hingga siang tadi (2/6) melakukan anjang sana ke sejumlah panti asuhan dan santunan kepada kaum duafa yang ada di kota ini.

Direlease Kepala Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Baubau, H. Idrus Taufig Saidi, S.Kom., M.Si, bahwa selain ketiga organisasi perempuan tersebut menggandeng pula Muslimat Nadhlatul Ulama se Kota Baubau, dan pelepasannya dilakukakan langsung oleh Sekda Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar, M.Pd di Rujab Wali Kota sekaligus memberi arahan di kesempatan itu.

Bertindak sebagai ketua panitia kegiatan adaah Ny. Dr. Nanik Hindaryati Ningsih, SE,M.Si yang dikenal pula sebagai istri dari Sekda Roni Muhtar, di bawha kepemimpinan Ketua TP. PKK Kota Baubau, Ibu Hj. Sulastri Hado Hasina, SH.

“Untuk donator kegiatan datang dari berbagai kelompok elemen perempuan di kota ini, dari Dharma Wamita Persatuan Kota Baubau, PKK, BKMT dan Muslimat NU. Seluruh bantuan yang diterima disalurkan ke 6 panti asuhan dan 200 orang kaum duafa di Kota Baubau,” papar Dr. Nanik Hindaryati.

Ke enam panti asuhan yang dimaksud adalah Panti Asuhan Ulil lbab, Panti Asuhan P.. Hidayatullah, Panti Asuhan Darul Ulum, Panti Asuhan Muslimin, Panti Asuhan l Ikhlas, dan Panti Asuhan l Marhamah. Acara ini dkikemas dalam program bertajuk “indahnya Berbagi”. Bantuan yang terkumpul berupa uang tunai, sembako, sarung dan pakaian bekas sangat layak pakai.

“Intinya program ini adalah rutin dilaksanakan setiap tahun dan telah berlangsung selama tiga tahun berjalan, semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya,” imbuh Dr. Nanik yang juga dikenal sebagai tenaga pengajar di Universitas Halo Oleo Kendari ini.