Garis Logo
images

Dewan Resmi Umumkan AS.Tamrin-Monianse, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau Terpilih

Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Baubau yang lazim digelar setiap tahunnya jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI untuk mendengarkan Pidato kenegaraan Presiden RI, akhirnya Rabu pagi ini 16 Agustus 2018 resmi mengumumkan pasangan Dr. H. AS. Tamrin, MH sebagai Wali Kota Baubau terpilih dan La Ode Ahmad Monianse sebagai Wakil Wali Kota Baubau terpilih periode tahun 2018-2023, setelah memenangkan Pemilihan Kepala Daerah Kota Baubau, pada 27 Juni 2018 lalu.

Dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si menyatakan pengumuman resmi ini merupakan agenda terakhir sidang paripuran istimewa yang dibacakan Sekretaris DPRD Kota Baubau, Wa Raaja atas perkenaan Ketua DPRD Kota Baubau, H. Kamil Ady Karim, SP.

Pengumuman ini sekaligus menjadi babak baru memasuki pembangunan Kota Baubau di periode kedua kepemimpinan Dr. AS. Tamrin, sembari menunggu jadwal pelantikan dari Kementerian Dalam Negeri RI.

Sebelum pengumuman ini di awali dengan pembukaan sidang dewan yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kamil Ady Karim didampingi wakilnya La Bara, A.MKL., bersama Penjabat Wali Kota Baubau, Dr. Ir. H. Hado Hasina, MT.

Penjabat Wali Kota Hado Hasina dalam sambutannya mengapresiasi segala proses pembangunan termasuk tugas pokoknya menyelenggarakan pemilihan kepala daerah yang berlangsung secara demokratis, aman, dan tertib. Karena itu ia mengajak semua elemen di kota ini untuk tetap berpedoman pada falsafah kebutonan, “Yinda-yindamo Araata Somanamo Karo, Yinda-yindamo Karo Somanamo Lipu, Yinda-yindamo Lipu Somanamo Sara, Yinda-yindamo Sara Somanamo Agama,” serta tujuan pembangunan Kota Baubau saat ini “Atumpu Yincana Mangamhia Bhari” atau kepuasan publik.

“Saya juga ingin mengucapkan apresiasi besar dan rasa terima kasih atas proses pembangunan yang telah dilaksanakan selama ini, juga kerjasama semua pihak hingga agenda penting dalam demokrasi di Kota Baubau juga berjalan sebagaimana mestinya,” tandas Hado Hasina.

Terhadap segala proses dan hasil Peemilihan Kepala Daerah di Kota Baubau adalah atas izin dan restu dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga kepemimpinan yang terpilih juga atas restu dari Allah SWT Tuhan yang Maha segalanya, sehingga menjadi kewajiban kita semua bersatu padu melanjutkan proses pembangunan di kota ini.

Usai sambutan wali kota tersebut, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ahdiyat Zamani yag juga anggota DPRD Kota Baubau dari Partai Nasdem, yang kemudian diakhii dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri Karya Kusbini.

Usai sidang DPRD ditutup Wali Kota Hado Hasina dan Ketua DPRD Kamil Ady Karim kepada media massa mengatakan jika HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 ini menjadi momentum untuk mengokohkan semangat persatuan dan kesatuan, menjaga ideologi Pancasila dan NKRI, dan kemajuan pembangunan di daerah.

Sidang ini selain dihadiri semua anggota DPRD Kota Baubau, semua unsur pimpinan Forkopimda, Sekda Kota Baubau Dr. Roni Muhtar, M. Pd., anggota DPRD juga hadir Wakil Wali Kota Baubau terpilih, La Ode Ahmad Monianse yang banyak mendapatkan sambutan hangat dari peserta sidang.