Garis Logo
images

GEDUNG BARU KANTOR LURAH WALE DIRESMIKAN

Pusat kendali pemerintahan di Kelurahan Wale Kecamatan Wolio yang belakangan ini berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain, maka di awal Januari tahun baru ini telah berakhir, setelah gedung baru kelurahan yang menjadi pusat perniagaan Kota Baubau ini, siang tadi (3/1) diresmikan penggunaannya oleh Walikota Baubau, Dr. H.AS. Tamrin MH.

Di release Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom, M.Si bahwa gedung kelurahan yang berkonstruksi dua lantai dan dibangun dari dana APBD Kota Baubau ini terletak di Kawasan Jembatan Batu – Wale, dan sangat signifikan untuk aktifitas pemerintahan dan sosial kemasyarakatan di wilayah itu.

“Sebelumnya kantor kelurahan meminjam ruangan di SMKK lama, dekat SDN 3 Baubau, sekarang sudah gedung baru dengan fasilitas yang cukup memadai. Ini komitmen Pemkot Baubau untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat, khususnya kelurahan Wale yang dikenal sebagai kawasan padat, pusat perdagangan, dan aktivitas keluar masuk orang dan barang ke Kota Baubau, jadi ikon pemerintahan juga di kawasan jembatan Batu” papar Idrus Taufiq.

Lurah Wale, La Ode Sudarna, SIP atas nama pemerintah kelurahan dan masyarakatnya mengucap terima kasih kepada Walikota Baubau dan jajarannya atas pembangunan dan peresmian gedung kelurahan yang dinilainya memberi motivasi tersendiri kepada pihaknya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Wale dan termasuk pengendalian, pengawasan terhadap arus dan pergerakan ekonomi di wilayah itu.

“Ini juga hadiah tahun baru bagi kami di jajaran pemerintahan dan masyarakat Kelurahan Wale, semoga kami bisa melayani semasimal mungkin warga kami, apalagi di kantor ini juga dilengkapi kesekretariatan PKK, LPM dan Karang Taruna, semoga dinamikanya bisa lebih baik lagi,” ujar La Ode Sudarna, yang juga dikenal sebagai mantu dari tokoh masyarakat Wale, Almarhum Ustaz H. Bine.

Pada kesempatan itu pula Sudarna yang dikenal juga sebagai olahragawan di Baubau ini berharap partisipasi masyarakat untuk ikut merawat keberadaan gedung baru ini, setelah sekian lama kantr kelurahan berpindah dar satu tempat ke tempat yang lain.

Sementara itu, Walikota Baubau AS Tamrin berharap kehadiran gedung baru ini semakin memotivasi aparatur pemerintahan di keluaahan Wale, termasuk LPM, PKK dan Karang Tarunanya untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

“Apalagi ini jantung perekonomian Kota Baubau, publik selalu membutuhkan layanan cepat, harus sinergi antar kelembagaan. Intinya berikan pelayanan yang maksimal, jika ada kendala segera bicarakan dengan pihak terkait, dan yang paling penting adalah kedisiplinan. Wale itu masyarakatnya sangat dinamis, jadi berikan yang terbaik,” papar walikota.

Hal yang diungkap AS Tamrin adalah pentingnya rasa kepedulian dengan fasilitas yang telah diperoleh. “Rawat dengan baik kantor ini, ciptakan suasana kerja yang baik, dan komunikasikan fasilitas-fasilitas penunjang yang dibutuhkan untuk pelayanan publik,” pesannya.

Acara peresmian gedung baru ini juga, selain dihadiri segenap masyarakat di wilayah itu, tampak mendampingi Walikota adalah Plt. Sekot Baubau, Armin, SE., M.Si dan segenap pimpinan SKPD se Kota Baubau.