Garis Logo
images

Giliran Kampanye Imunisasi Measles Rubella MR Dicanangkan Di Baubau

Pencanangan kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) oleh Kementerian Kesehatan RI melalui Diinas Kesehatan di masing-masing daerah terus bergerak, dan Senin pagi tadi, 6 Agustus 2018 giliran Kota Baubau yang mendapat jatah, dan dibuka langsung oleh Pj. Wali Kota Dr. Ir. H. Hado Hasina, M.T., yang acaranya dipusatkan di Stadion Betoambari.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si merilis jika kampanye ini dimaksudkan mengenal Penyakit Rumella yang merupakan penyakit infeksi menular melalui saluran pernafasan. “Penyakit ini tidak memiliki obat dan hanya sapat dicegah melalui vaksin Measles Rumella (MR),” tandas Idrus Taufq mengutip sambutan Kadis Kesehatan Kota Baubau, dr. H. Edi Natsir.

Disebutkan pula bahwa kampanye imunisasi MR ini didukung langsung oleh UNICEF Indonsia yang akan dilaksanakan selama dua bulan ke depan yakni Agustus hingga September 2018.

Sementara itu Wali Kota Hado Hasina dalam sambutannya saat acara pencanagan merespon positif kegiatan ini dan mengingatkan pihak instansi teknis memantau terus kondisi kesehatan masyarakat, memberi pelayanan semaksimal mungkin dan bekerja dengan penuh keikhlasan. “intinya kampanye ini menyiapkan generasi bangsa yang sehat, tangguh dan mandiri. Tak terkecuali di Kota Baubau,” tandas Hado Hasina mengurai inti sambutannya.

Hadir di acara ini selain ratusan anak dan siswa Sekolah Dasar ikut terlibat dalam vaksin MR ini, disaksikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara dan jajaran Dinas Kesehatan Kota Baubau. Terlibat pula unsur Forkopimda ikut meramaikan pencanangan ini.