Garis Logo
images

GILIRAN MASJID NURUL JIHAD WAMEO DAPAT GILIRAN SAFARI RAMADHAN

Memasuki malam ke-15 Ibadah Bulan Suci Ramadhan, Tim Safari Ramadhan Kota Baubau melaksanakan ibadah tarwih bersama dengan masyarakat di kelurahan Wameo Kecamatan Batupoaro. Tim safari dipimpin Sekda Kota Baubau Dr. Roni Muhtar, M.Pd mewakili Wali Kota Baubau.

Direlease Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi bahwa Sekda saat mebawakan hikmah Ramadhan sebelum prosesi ibadah Sunnah Tarawih, Dr. Roni Muhtar kembali mengingatkan warga Kota Baubau khususnya yang ada di kelurahan ini untuk tetap menjaga kekompakan, keutuhan persaudaraan dan persatuan dan kesatuan antar warga. “Salah satu hikmah bulan suci ini agar kita tetap rukun, menjaga kekompakan dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat secara bersama-sama, agar selalu mendapat rahkmat dan magfirah dari Allah SWT,” tandas Roni.

Roni juga mengungkapkan jika tim safari ramadhan ini membawa serta Kepala Kementerian gama Kota Baubau, H. Rahman Kaali, S.g, M.Pd para Asisten Setda Kota Baubau dan segenap pimpinan SKPD sebagai bentuk kekompakan pemerintah di daerah ini dengan masyarakatnya. “Bahwa jajaran Pemkot Baubau dengan tim safari ramdhannya juga sebagai ajang kepedulian terhadap dinamika masyarakat di kota ini, ajang menyambung dan memperkuat ikatan silaturahim,” imbuhnya.

Usai membawakan pandangan-pandangan pemerintahan dan juga beberapa ingatan berkaitan upaya meningkatkan ketawaan kepada Allah SWT. Atas nama Wali Kota, Sekda Roni Muhtar menyerahkan bantuan wakaf pembangunan masjid Nurul Jihad Wameo senilai Rp. 20 juta, sebagaimana bantuan-bantuan pada masjid-masjid yang telah dikunjungi. Bantuan ini diserahkan langsung kepada ketua Pembangunan masjid tersebut.