Garis Logo
images

HARI LAHIR PANCASILA DI BAUBAU DI UPACARAKAN DALAM AULA

Pelaksanaan Hari Lahir Pancasila 1 Juni Tingkat Kota Baubau dilaksanakan dalam bentuk upacara yang digelar di Aula Palagimata yang dipimpin langsung oleh Sekda Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar, M.Pd atas nama Wali Kota Baubau.

Direlease Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufig Saidi, S.Kom, M.Si, bahwa kendati dilaksanakan dalam ruangan, tetapi tidak mengurangi hikmad dan kelancaran proses upacara, termasuk aturan keprotokoleran tata upacara. Kegiatan ini juga diikuti banyak kalangan ASN, siswa dan pelajar di Kota Baubau.

Sekda Roni Muhtar saat upacara ini membacakan Sambutan Presiden RI, Joo Widodo yang intinya menekankan jika Pancasila meruapakan ideologi bangsa Indonesia yang nilaai-nilaainya harus tetap lestari di hati rakyat Indonesia. “Oleh karena itu komitmen Pemerintah untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat. Berbagai upaya telah kita lakukan, telah diundangkan Perpres No. 54 tahun 2017 tentang unit kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila,” tandas Presiden.

Disampaikan juga jika saat ini pemerintah fokus untuk bertindak tegas pada organisasi-organisasi dan gerakan-gerakan anti Pancasila, anti UUD 1945, anti NKRI, anti Bhinneka Tunggal Ika. “Pemerintah pasti bertindak tegas jika masih terdapat paham dan gerakan komunisme yang jelas-jelas sudah dilarang di bumi Indonesia,” tegas Jokowi.

Karena itu Presiden meminta rakyat Indonesia, untuk jaga keamanan, jaga persatuan dan jaga persaudaraan. “mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa, mari kita saling bahu membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia,” imbuh Presiden.

Upacara dalam aula Palagimata Pemerintah Kota Baubau in dihadiri segepa anggota kemuspidaan, dan segenap pimpinan kelembagaan di kota ini.