Garis Logo
images

HARI PERTAMA, WALIKOTA LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN DAN TINJAU GEDUNG DPRD BARU DI SIMPANG LIMA PALAGIMATA

Hari kerja pertama di tahun 2018, tepatnya Selasa 2 Januari 2018, Walikota Baubau Dr. H.AS. Tamrin, MH langsung menuju gedung DPRD Kota Baubau untuk memberikan pidato pengantar pada sidang paripurna DPRD Kota Baubau dalam rangka penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban akhir masa jabatan walikota dan wakil walikota Baubau masa jabatan tahun 2013-2018.

Acara yang dipimpin langsung ketua DPRD Roslina Rahim dan wakilya La Ode Yasin, juga dhadiri langsung Waki Walikota, Hj. Wd. Maasra Manarfa S,Sos, M.Si dan segenap pimpinan SKPD dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se Kota Baubau.

Walikota AS Tamrin, saat memberikan laporan pengantar ini banyak mengurai dinamika pembangunan Kota Baubau serta prestasi-prestasi yang diraih kurun waktu kepemimpinan ‘Tampil-Mesra’ ini. Karena itu kepemimpinan daerah ke depan mampu mensinergikan dan meneruskan program-program pembangunan yang telah dilaksanakan, sehingga Baubau benar-benar tercipta sebagai kota yang maju, sejahtera dan berbudaya.

“Lebih penting dari semua itu, adalah pemerintah dan masyarakat Kota Baubau tetap hidup dalam suasana kekompakan dan persaudaraan, serta senantiasa menjalin rasa persatan dan kesatuan. Serta tetap dalam budaya kebutonan yang santun, rukun dan damai,” harap doktor ilmu pemerintahan alumni IPDN Jatinangir Bandung ini.

Usai menjalankan sidang paripurna, Walikota, wakil walikota, Ketua DPRD dan segenap anggota dewan serta rombongan Plt. Sekda dan SKPD langsung menuju kawasan Simpang Lima Palagimata, meninjau langsung bangunan baru DPRD Kota Baubau, yang tampak berdiri megah di perbukitan Palagimata.

Dilaporkan Kadis Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom, M.Si bahwa di kawasan ini, Walikota AS. Tamrin banyak berdiskusi dengan Ketua DPRD Roslina Rahim membahas tentang pemanfaatan ruang gedung DPRD yang komprehensif, serta tersedianya masing-masing ruang fraksi.

“Melihat kondisi ruangan, kemungkinan secepatnya difungsikan, tinggal beberapa pembenahan, termasuk pertamanan, perparkiran, dan beberapa kebutuhan lain yang memudahkan anggota DPRD melaksanakan tugas-tugasnya,” tandas Idrus Taufiq.

Infromasi yang diperoleh, kemungkinan besar Gedung DPRD Kota Baubau akan diresmikan pemakaiannya, masih dalam masa kepemimpinan Tamrin-Maasra, diperkirakan akhir janauri 2018, sebelum masa jabatan keduanya berakhir.