Garis Logo
images

Insha Allah, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau Dilantik 20 September 2018

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si merilis perkembangan politik dan pemerintahan terbaru di Kota Baubau, sebagaimana penyampaian dan penegasan Sekretaris Daerah Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar, M.Pd yang dikeluarkan Sabtu pagi ini, 15 September 2018– berkaitan jadwal pelantikan Wali Kota dan Wakil wali Kota Baubau terpilih periode 2018-2023.

“Jika tak ada halangan, Insha Allah Bapak Dr. H. AS. Tamrin,M.H, dan Bapak La Ode Ahmad Monianse, akan dilantik oleh Gubernur Sultra sebagai Wali Kota Baubau dan Wakil Wali Kota Baubau pada hari Kamis, 20 September 2018,” tegas Dr. Roni Muhtar yang disebarluaskan pihak Dinas Kominfo Kota Baubau.

Usai rapat siang ini, Dr. Roni Muhtar memaparkan jika penegasan jadwal pelantikan ini diperolehnya dari Ali Akbar - Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Sulawesi Tenggara. “Itu informasi terakhir dari Bapak Ali Akbar tentang jadwal pelantikan” tandasnya.

Mengenai tempat pelantikan kemungkinan besar dilaksanakan di Kota Kendari, sebab pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau ini direncanakan bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Konawe. “Kemungkinan dilaksanakan bersamaan di Kota Kendari dan pelantikan langsung oleh Gubernur H. Ali Mazi, SH,” tandas doktor alumni Universitas Negeri Jakarta ini.

Oleh karena itu, Sekda menekankan agar segenap pimpinan OPD di Kota Baubau juga diharapakan ikut serta, sebab prosesi pelantikan ini merupakan momentum bersejarah bagi perjalanan pemerintahan, pembangunan, dan sosial kemasyarakatan di Kota Baubau.