Garis Logo
images

JAMINAN KONDUSIFITAS DARI KAPOLDA TERPENUHI, PEMKOT BANTU RUMAH WARGA, AKTIVITAS NORMAL KEMBALI

Warga Kota Baubau begitu bergembira setelah Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam, SIK,MPA menggelar Konfrensi Pers semalam (Minggu, 1/4) di Mapolres Baubau yang mengungkap penangkapan dugaan pelaku pembunuhan seorang pelajar di Wameo yang juga memicu timbulnya kericuhan antara kelompok pemuda Wameo dan Kanakea di hari Jumat Sore dua hari kemarin (30/3).

Keberhasilan ini ini menjawab jaminan keamanan dari pihak kepolisian sebagaimana ditegaskan dalam kunjungan Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Irianto, SIK yang meminta masyarakat Baubau percaya kepada pihaknya, bahkan kemudian memberi jaminan penangkapan dalam jangka waktu 2x24 jam. Oleh karena itu, Kapolres Daniel Widya Mucharam bersama Dandim 1413 Buton Letkol TNI. Davi Darma Putera tetap berharap agar semua pihak beraktivitas normal, dengan tetap menjaga keamanan wilayah dan terpenting menjaga rasa persatuan dan kesatuan.

Sementara itu pihak Pemkot Baubau melalui Pj. Wali Kota Dr. Ir. H. Hado Hasina MT, dalam beberapa kesempatan termasuk di acara tatap muka Kapolda Sultra dengan masyarakat Baubau, berjanji menyelesaikan persoalan rumah warga yang terkena dampak kericuhan di Kanekea sebelumnya. “Bantuan rumah warga yang terkena dampak itu, Pemkot Baubau yang akan menaggulanginya,” tandas Wali Kota.

Hal terpenting yang disampaikan Kadis Perhubungan Prov. Sultra ini, agar warga Kota Baubau beraktivitas seperti sediakala; tetap mematuhi keputusan-keputusan yang telah diambil bersama dengan pihak TNI/Polri; mengokohkan ikatan silaturahim dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, dan berkaitan dengan kesuksesan pihak kepolisian memberi jaminan kondusifitas wali kota Hado Hasina memberi apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya.

Berkaitan dengan itu secara teknis, Kadis Komunikasi dan Informatika Kota Baubau H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si mengingatkan kepada segenap masyarakat Kota Baubau untuk bijak mengelolah informasi khususnya dalam penggunaan media sosial.

“Untuk urusan Kantimbas, mari kita serahkan informasinya melalui pihak keamanan. Sebab persebaran informasi tanpa kontrol akan menimbulkan berita-berita yang cenderung hoax, dan bisa menimbulkan masalah baru. Sekali mari kita bijak menggunakan media sosial, dan tetap punya tanggung jawab bersama menjaga ikatan persatuan dan kesatuan, tidak terpengaruh dengan informasi yang kontra produktif,” tandas Idrus Taufiq.

“Berkaitan dengan kinerja kepolisian, mari kita beri apresiasi dan ucapan penghargaan yang besar kepada jajaran Mapolda Sultra, Mapolres Baubau, Mapolres Buton dan Makodim 1413 Buton yang telah memberi jaminan kondisifitas wilayah kepada kita semua, semoga selalu berkah,” imbuhnya.

Ditambahkan Kadis Kominfo jika saat ini Wali Kota Baubau Dr. Ir. H. Hado Hasina, MT fokus pada penyerapan infromasi hasil pertemuan Kapolda dan para tokoh masyarakat berkaitan usulan-usulan strategis yang sangat penting dintadak lanjuti.