Garis Logo
images

Jelang Pemilu 2019 FKUB Bahas Kerukunan Umat Beragama

Aroma politik keagamaan nampaknya menjadi isu hangat dan mengemuka jelang Pemilu 2019, karena itu Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Baubau menggelar ‘dialog kerukunan’ lintas agama Senin sing ini (12/11) yang dipusatkan di aula pertemuan Hotel Mira Baubau, agar Pilcaleg dan Pilpres berlangsung damai. lancar dan sukses.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si merilis, kegiatan FKUB ini menghadirkan tokoh-tokoh lintas agama se Kota Baubau dan Wali Kota Dr. H. AS. Tamrin yang membuka sekaligus meberi sambutan di acara ini.

Wali Kota AS. Tamrin dalam sambutannya banyak membahas implementasi Po-5 sebagai nilai-nilai yang harus dikedepankan warganya, mencerminkan ke-Pancasila-an yang mampu menjaga antar umat beragama dalam nilai-nilai kebersamaan.

Bagi wali kota, dialog kerukunan ini merupakan cerminan dari kesadaran untuk merealisasikan nilai-nilai keagamaan yang dikemas dalam berbagai bentuk. Salah satunya berkaitan dengan toleransi.

“Toleransi harus dibangun dan dipelihara secara sadar dan terarah serta diletakkan dalam konteks persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu saya berharap agar harmonisasi yang selama ini berhasil kita bangun, terus dipertahankan dan dikembangkan,” ujar wali kota.