Garis Logo
images

KODIM 1413 BUTON GAGAS KEGIATAN KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN PEMDA

luasnya wilayah teritorial KODIM 1413 Buton yang meliputi Kota Baubau, Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Selatan, Kabupaten Wakatobi dan Kabupaten Bombana, dengan berbagai dinamikanya memiliki tantangan tersendiri dalam menyelesaikwan permasalahan-permasalahan sosial di daerah.

Oleh karena itu ternilai sangat penting jika Makodim 1413 Buton mengggelar Komunikasi Sosial dengan masing-masing jajaran pemerintah daerah. Khusus untuk Kota Baubau, dilaporkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Drs. H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom.M.Si acaranya dipusatkwan di ula Makodim 1413 Buton di Baubau.

Mengutip penegasan Dandim 1413 Buton, Letkol. Inf. Devi Darma Putra bahwa gagasan komunikasi sosial ini bertema sentral yakni; melalui komunikasi sosial dengan aparat pemerintah, kita tingkatkan sinergitas dan kerjasama antara TNI D denganw pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan program pemerintah RI di daerah.

“Program ini dari pusat hingga ke daerah-daerah, TNI AD telah terlibat langsung utamanya berkaitan dengan kondisi sosial di daerah, dan hari ini Baubau sebagai kota dengan dan dinamika cukup tinggi, tentu sangat penting ikut terlibat langsung menyampaikan program pusat hingga ke daerah-daerah,” tandas Letkol. Inf. Devi Darma Putra.

Penjabat Wali Kota Baubau, Hado Hasina ikut menyampaikan kata sambutannya banyak menyampaikan sinergitas program-program daerah dengan program yang langsung digalakkan dari pusat. Termasuk perencanaan strategisnya di kota ini dan himbauan untuk semua pihak untuk menghadapi tahun politik jelang Pemilu 2019.