Garis Logo
images

Kota Baubau Akan Berpatisipasi di Rakernas XIV APEKSI Semarang

BILA tak ada aral melintang, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau akan menjadi salah satu kota di Sulawesi Tenggara yang berpartisipasi di ajang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke XIV Assosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang berlangsung di Kota Semarang Jawa Tengah, 3-6 Juli 2019 mendatang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, Drs. Sadarman, M.Si merilis rencana tersebut Rabu malam ini (19/6) setelah kehadiran Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar, M.Pd mewaakli wali kota di Kota Semarang sebagai langkah awal persiapan keikutsertaan Kota Baubau di acara tersebut.

Ajang ini kata Sekda Roni Muhtar, rencananya dihadiri langsung Wali Kota Baubau – Dr. H.AS. Tamrin, MH untuk terlibat langsung di Rakernas APEKSI sebagai acara inti bersama 74 Kota lainnya di Indonesia, sekaligus berpartispasi aktif di kegiatan Pawai Budaya, Pageleran seni Budaya dan Pameran APEKSI.

“Khusus untuk Rakernas APEKSI se Indonesia, dipusatkan di Hotel PO Semarang, Insha Allah Bapak Wali Kota akan menghadiri langsung,” kata Sekda Roni Muhtar setelah pertemuannya dengan pihak Pemkot Semarang hari ini di lantai 8 Balai Kota Semarang.

Mewakili Wali Kota, Sekda Roni Muhtar menyebutkan mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk sharing knowledge antar kota se Indonesia bersama kementrian terkait dan sebagai wujud promosi pariwisata daerah. dalam bentuk promosi destinasi, dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Berkait pawai budaya, Kota Baubau juga akan berpartisipasi langsung sebagai perwujudan promosi cultural destination. “Terutama untuk terus mempromosikan ikon Kota Baubau sebagai kota pemilik memiliki benteng terluas di dunia, dan ikut terlibat dalam pameran pariwisata dan UMKM. “Berharap semua instansi terkait mempersiapkannya sebaik mungkin,” pinta Sekda Roni Muhtar. (**)

-----
Ket. Foto : Sekda Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar, M.Pd berfoto bersama Asisten Administrasi Umum Setda Kota Semarang, Ibu Masdiana Safitri.