Garis Logo
images

KOTA BAUBAU IKUTI SAIK 2017 PALEMBANG

Pemerintah Kota Baubau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengikuti kegiatan nasional Sinergi Aksi Komunikasi dan Informasi Publik (SAIK) 2017 yang dipusatkan di Kota Palembang Sumatera Selatan, yang dibuka Selasa hingga Jumat, 21-24 November 2017.

Kegiatan ini dijelaskan pimpinan rombongan H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si adalah partisipasi Kota Baubau mengikuti forum Bakohumas Nasional, temu Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) nasional, festival kelompok pertunjukan rakyat, temu blogger, dan sejumlah kegiatan lainnya.

“Banyak hal bisa dipetik dari kegiatan ini menyangkut peran-peran kehumasan, kemampuan mengelola teknologi informasi dan penyebaran informasi yang bertanggungjawab, membangun, dan adaptif dengan segala perkembangan teknologi informasi,” ujar Idrus Taufik.

Acara yang dihadiri langsung menteri, Menteri Pendayagunaaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi, Gubernur Sumsel H. Alex Nurdin, dan diikuiti lebih dari 1.000 komunikator pemerintah dari seluruh Indonesia ini berlangsung meriah di Ballroom Novotel Palembang.

Dijelaskan Gubernur Sumsel H. Alex Nurdin ditunjukknya Palembang sebagai tuan rumah penyelenggaraan SAIK 2017 berkaitan pula dengan sosialisasi penyelenggaraan Asian Games 2017 dimana Jakarta dan Palembang menjadi tuan rumah even ini. Bahkan menyebut Palembang sebagai Kota Olah Raga berstandar International.

Bahkan pada kesempatan ini mantan calon gubernur DKI penantang Jokowi-Ahok di Pilkada 2013 lalu yang kemudian mempromosikan kekuatan lain kota ibi, seperti pembangunan Light Rain Transit (LRT) sepanjang 24 Km uyang menghubungkan Bandara Sultan Badaruddin II dengan Jakabaring Sport City, yang dianggapnya sebagai kota LRT pertama di Indonesia.

“Saya juga berharap, masyarakat komunikasi seluruh Indonesia memberikan dukungan kepada Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang, sebagai tuan rumah Asian Games 2018 dan proses pembangunan fasilitas olahraga terbaik di benua Asia, dan beberapa diantaranya menjadi venue terbaik di dunia.” Papar Alex bersemangat.

Acara ini dibuka langsung Menteri Pendayagunaaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi, Dr. H. Asman Abnur berharap kegiatan SAIK 2017 ini adalah partisipasi masyarakat komunikasi se Indonesia, untuk terlibat dalam menyebarluaskan Indonsia sebagai tuan rumah Asian Games 2018, dengan menyampaikan pesan-pesan pemerintah terkait perwujduan masyarakat informasi di era digital dan sukseskan Asian Games 2018, dan peran peran lebih terkait terobosan insan kehumasan.

Hal lain diungkap menteri sebelum membuka acara ini adalah paradigma kinerja ASN yang kebih profesional, adaptif, tidak bertumpu pada pencapaian serapan anggaran semata, dan juga prilaku kerja yang lebih baik dari pegawai swasta.**

Sumber : https://web.facebook.com/PemkotBaubau