Garis Logo
images

Meriah, Jalan Santai 1 Muharram 1440 H

Pemerintah dan masyarakat Kota Baubau punya cara tersendiri memeriahkan Tahun Baru Islam- 1 Muharram 1440 H yang sejatinya jatuh pada hari Selasa 11 September 2018. Salah satunya melaksanakan Jalan Santai yang diikuti ribuan warga di kota ini. Mereka berasal dari kalangan aparatur sipil negara, polisi, tentara, mahasiswa, pelajar, hingga masyarakat kebanyakan.

Dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si menjelaskan jika Jalan santai ini star di Pelataran Utama Rujab Wali Kota Baubau dan Finish di Kawasan Kota Mara Baubau. Acara dipimpin langsung Sekretaris Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar yang dalam sambutannya menyatakan jika Pemkot Baubau berkomitmen penuh untuk memeriahkan hari raya baik nasional maupun agama.

“Pemkot memiliki komitmen untuk memeriahkan setiap momentum hari raya, baik nasional maupun kegiatan keagamaan, sebab ini bagian dari pembinaan kemasyarakatan yang menjadi salah satu tugas pokok pemerintahan,” tandas Dr. Roni Muhtar mewakili Penjabat Wali Kota Baubau, Dr. Ir. H. Hado Hasina, M.T saat melepas jalan santai Minggu pagi, 9 September 2018.

Saat jalan santai dilaksanakan, canda ria mewarnai perjalanan hingga tak terasa sampai di Kotamara dengan segar yang kemudian dilanjutkan dengan senam bersama. Acara juga semakin menarik dengan sejumlah game-game yang disediakan pihak panitia sekaligus door price untuk menyemarakkan suasana.

Acara ini merupakan rutinitas dari Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Baubau yang dijabat, Dra. Asmahani,M.Si.