Garis Logo
images

OPENING CEREMONY BAKTI SOSIAL KESEHATAN

Bertempat di Bantea Umuri Bolu Rumah Jabatan Walikota Baubau, Jumat malam ini (24/11) digelar opening ceremony baksti sosial kemasyarakatan bertajuk “wujudkan masyarakat yang sehat, menuju kejayaan Kotaku Baubau”, yang merupakan kerjasama Pemkot Baubau, Alumni Fakultas Kedokteran Universtas Haluoleo Kendari, KNPI, Bati Husada dan komunitas “Costae Vera”.

Dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si menjelaskan jika Bakti Sosial kesehatan ini awalnya digagas oleh Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Haluoleo yang mendapat respon positif dari pihak Pemkot Baubau dan juga menggandeng organisasi kepemudaan di kota ini.

“rencananya acara ini digelar dari tanggal 24 sampai dengan 26 November 2017 ini diharapkan tak sekedar melakukan bakti sosial kesehatan tetapi juga mampu menanam pesan yang baik kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan, baik untk diri sendiri dan lingkungan sekitar. Momentnya sangat tepat, apalagi sekarang memasuki musim penghujan,” tandas H. Idrus Taufiq.

Ditambahkan, jika berkaitan dengan opening ceremony ini, pihak Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Haluoleo melalui ketua umumnya dr. Idhul Adha Bukit Fitra memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Pemkot Baubau dan KNPI Kota baubau atas dukungan dan kerjasamanya dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

“Bakti sosial ini bertajuk caring, sharing, and empowering, atau peduli, berbagi, dan bermasyarakat. Tentu point pentingnya agar alumni kedokteran UHO Kendari ini benar-benar dirasakan keberadaannya oleh masyarakat, khususnya di kota ini,” imbuh H. Idrus Taufiq.

Sementara itu Walikota Baubau, Dr. H.AS. Tamrin dalam sambutannya sangat mengapresiasi bakti sosial ini, apalagi melibatkan langsung alumni fakulttas kedokteran, kepemudaan dengan menggandeng pemerintah. “Ini hal yang sangat positif dan sangat penting untuk dicontoh oleh kelembagaan apapun, dimanapun, sebab ini adalah tindakan aplikatif yang sangat bermanfaat bagi semua pihak,” puji walikota.

Ditegaskan pula oleh Walikota, jika dirinya secara pribadi maupun sebagai kepala daerah agar organisasi pemuda dan OKP-OKP yang ada harus mampu memainkan peran sebegai generasi penerus dan pelanjut bangsa. “Dan para dokter yang terjun langsung ke lapangan agar kinerja dan programnya menjadi maksimal, maka dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan yang di dukung oleh dinas kesehatan, hasilnya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Baubau,” tabdas walikota.

Selain walikota, Plt.Sekda dan pimpinan SKPD se Kota Baubau, sejumlah petinggi kampus UHO Kendari tampak hadir di acara ini, diantaranya Wakil Rektor 3 UHO Kendari, Dr. Nur Arfah , M.Si, wakil dekan 3 Fakultas Kedokteran UHO Kendari, dr. Ashaeryanto., M.MedED, Wamil dekan 3 Kesehatan Masyarakat UHO, Dr. Ruslan Majid, M.Kes, berbaur besama organisasi kepemudaan diantaranya dari KNPI dan FKPPI serta sejumlah alumnus kedokteran UHO.**

Sumber : https://web.facebook.com/PemkotBaubau