Garis Logo
images

PEJABAT PEMKOT BAUBAU LOBI BEKRAF PUSAT

Keinginan agar potensi Kota Baubau khususnya di bidang ekonomi kreatif (Ekraf) menjadi lebih baik di masa mendatang, maka sejumlah elite di kota ini sejak Selasa hingga rabu kemarin (27-28 Maret) menuju Jakarta menyatukan persepsi dengan pihak pengambil kebjikakan berkaitan dengan potensi besar yang dimiliki kota ini.

Pihak Pemkot dipimpin langsung Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Baubau, La Ode Aswad, S.Sos, M.Si didampingi sejumlah pimpinan SKPD masing-masing Kepala Dinas Pertanian; Ir. H. Bahara.P, M.Si, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekraf; Drs. Ali Arham, M.MP; Kepala Dinas Koperasi dan UKM-Drs. Samsul Bahri, M.Si; Kasat Pol.PP - Drs. Rahmat Tuta, M.Si dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H. Idrus Taufiq Saidi, SX.Kom., M.Si.

Direalese Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si kepada sejumlah media massa bahwa Pemkot Baubau sangat serius melalukan pertemuan langsung sekaligus lobi dengan pihak Badan Ekonomi Kreatif Nasional melalui Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah Hassan Abud; berkaitan membahas Memorandum of Understanding (MoU) berkaitan kebijakan Ekonomi Kreatif Kota Baubau.

“Bapak Asisten I Kota Baubau memperesentasikan potensi besar Kota Baubau berkaitan dengan Ekonomi Kreatif Kota Baubau yang bersesuaian dengan konsep Nawacita Presiden RI dengan mengacu pada 16 sub sektor ekonomi kreatif,” tandas H. Idrus Taufiq Saidi dalam releasenya.

Pada kegiatan ini dibahas pula teknis mendapatkan bantuan dari Bekraf dimana setiap daerah harus mengisi kotak kreatif setelah melakukan MOU yang dibuktikan adanya hasil produktifitas serta tenaga yang melaksakan aktifitasnya. Setelah melaksanakan MOU dan FGD hal lain yang sangat dibutuhkan komitmen kepemeimpinan untuk mewujudkannya.

Diskusi elite Pemkot Baubau ini dengan Bekraf Pusat berlangsung dalam suasana yang sangat serius. Pihak Pemkot sendiri melalui Asisten I La Ode Aswad, S.Sos, M.Si berupaya meyakninkan sejumlah penguatan agar secara struktural Bekraf Pusat memberikan perhatian seriusnya kepada Kota Baubau.