Garis Logo
images

Pemkot Baubau Imbau Warga Waspadai Dampak Kemarau

Pemerintah Kota Baubau melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si mengimbau segenap warga Kota Baubau untuk mewaspadai dampak musim kemarau yang cenderung berkepanjangan belakangan ini. Beberapa point penting imbauan tersebut dirilis Rabu pagi ini sebagai berikut;

Pertama; mengimbau segenap warga Kota Baubau mewaspadai bahaya kebakaran di kawasan-kawasan pemukiman dengan menjaga hal-hal yang dapat menimbulkan bahaya kebakaran; diantaranya memastikan kompor-kompor di dapur tidak menyala jika tidak digunakan. Tidak membuang puntung rokok sembarang tempat, dan atau pada bahan yang mudah terbakar; tidak membakar sampah-sampah di pemukiman, apalagi tanpa pengawasan.

Kedua; memastikan instalasi listrik di rumah masing-masing dalam kondisi aman dan tidak rusak.

Ketiga; tidak melakukan pembakaran di kebun-kebun atau ladang-ladang masyarakat yang mengakibatkan persebaran api yang tidak terkendali.

Keempat; memastikan ketersediaan alat pemadam kebakaran sementara berupa karung goni basah yang dapat digunakan sewaktu-waktu jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Kelima; melakukan penghematan penggunaan air bersih dan menjaga kesehatan anggota keluarga dari penyakit yang mudah timbul sebagai akibat kemarau.

Keenam, menghubungi kontak Dinas Pemadam Kebakaran Kota Baubau pada nomor telepon 0402-2821113 atau mendatangi dinas terkait jika diperlukan.

Ketujuh; mengajak kepada segenap masyarakat Kota Baubau untuk tetap memelihara persatuan dan kesatuan, hubungan silaturrahmi, demi terciptanya Kota Baubau yang harmonis dan penu persaudaraan.

Demikian imbauan ini dikeluarkan untuk dapat diindahkan sebagaimana mestinya.

Baubau, 29 Agustus 2018
An. Wali Kota Baubau
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau

H. IDRUS TAUFIQ SAIDI, S.Kom., M.Si