Garis Logo
images

PEMKOT GELAR PASAR MURAH, FOKUS TIGA TITIK PENJUALAN

Mengantisipasi lonjakan harga selama bulan ramdhan serta menyambut Idhul Fitri tahun ini, Pemkot Baubau melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian menggelar kegiatan Pasar Murah yang dipusatkan di tiga tempat dalam wilayah Kota baubau, dan berlangsung selama sepekan mendatang.

Dilaporkan Kepala Dinas Komunikasi dan Iinformatika Kota Baubau, H. Idrus Taufi Saidi, S.Kom, M.Si bahwa ketiga titik tersebut yakni, Hari Rabu dan Kamis tanggal 30 Mei-1 Juni 2018 pasar murah dipusatkan di depan SDN 2 Lamangga, kawasan Stadion Betoambari dan penjualan dimulai dari pukul 08.30 wita sampai selesai. Untuk pasar murah ini dikhususkan untuk Kecamatan Murhum.

Titik kedua untuk kecamatan Batupoaro di pusatkan di kawasan Kotamara, berlangsung selama tiga dua hari Jumat, Sabtu dan Minggu, 1-3 Juni juga dimulai pukul 08.30 wita sampai selesai. Sementara Titik ketiga dipusatkan di Kecamatan Wolio selama 4 hari, dari senin, Selasa, Rabu dan Kamis, tanggal 4-7 Juni 2018 yang dipusatkan di lapangan Lembah Hijau Baubau, juga dimulai pukul 08.30 wita sampai selesai.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Baubau, Radjlun, SH menjelasakan jika kegiatan Pasar Murah ini didukung oleh 14 distributor masing-masing Toko Matahari, Toko Bandung, PT. Conta damai Insani, Toko Cahaya, CV. Megah Jaya, PT Landipo Niaga Raya, UD Bumi Tani, Toko Logam, CV Cinta sejati, Bulog Subdivre Baubau, Defri, Ilham, SE, Distributor Telur Baubau dan Lippo Plaza Buton.

Pada pembukaan hari pertama dimulai Rabu siang tadi (30/5), Pasar Murah dibuka langsung wali Kota Baubau, Hado Hasina yang meminta masyarakat dapat memanfaatkan pasar murah ini, sekaligus menjadi wadah silaturrahim antar warga selama bulan pusa ramadhan berlangsung. Kegiatan ini disaksikan segenap Pejabat Lingkup Pemkot Baubau.