Garis Logo
images

PENGUMUMAN : 7-11 MEI PERANCUNAN ANJING LIAR

Dalam upaya penanggulangan dan pemberantasan Penyakit Rabies di Kota Baubau, maka pemerintah kota melalui Dinas Pertanian bersama instansi terkait akan melaksanakan kegiatan peracunan/eliminasi Anjing Liar dalam wilayah Kota Baubau yang akan dilaksanakan sejak Senin hari ini hingga empat hari ke depan (7-11 Mei 2018).

Eliminasi/peracunan pada dilaksanakan pada pukul 21.00 wita sampai pukul 05.00 dinihari dalam jadwal diatentukan dimulai sejak Minggu kemarin (6/5), dengan jadwal sebagai berikut;

KECAMATAN MURHUM, BETOAMBARI DAN BATUPOARO pada 7-8 Mei 2018.

KECAMATAN SORAWOLIO DAN WOLIO, 9 MEI 2018

KECAMATAN BUNGI, LEA-LEA, DAN KOKALUKUNA pada 10-11 Mei 2018.

Sehubungan dengan hal-hal tersebut, diumumkan kepada;
Pemilik Anjing peliharaan agar mengikat hewan peliharaannya selama pemasangan umpan racun.

Bagi masyarakat yang ingin meracun sendiri anjing yang yang berkeliaran di sekitar tempat tinggalnya dapat mengambil “umpan racun” di kantor Dinas Pertanian Kota Baubau selama pelaksanaan elminasi Anjing Liar.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan peracunan yang berkeliaran di halaman rumah pada siang hari, dapat meminta kepada petugas untuk melalksanakan peracunan secara bersama-sama.

Kepada masyarakat yang lokasinya terjangkau oleh Mobil Kebersihan atau Mobil Petugas diharapkan partisipasinya untuk membawa bangkai Anjing liar ke pinggir jalan untuk memudahkan pengangkutan.

Masyarakat/aparat kelurahan setempat yang menemukan bangkai pada lokasi-lokasi yang tidak terjangkau oleh mobil kenersihan atau kendaraan Petugas diharpkan berpartisipasi aktif untuk menguburkan bangkai Anjng sehingga tidak menimbulkan pencemaran loingkungan demi kenyamanan bersama.

Bagi pemilik hewan peliharaan yang belum di vaksin Anti rabies dapat menghubungi Dinas Pertanian Kota Baubau untuk mendapatkanaksin Anti Rabies.

Demikian pengumuman ini disampaikanuntuk menjadi perhatian.
Penanggung jawab Informasi
Sekretaris Daerah Kota Baubau,

Dr. Roni Muhtar, M.Pd