Garis Logo
images

PERDA LARANGAN MIRAS AKAN DITERBITKAN, WALIKOTA APRESIASI KINERJA TNI POLRI

Pj. Wali Kota Baubau, Dr. Ir. H. Hado Hasina, MT tampaknya sangat merespon sejumlah usulan tokoh masyarakat berkaitan peredaran minuman keras (miras) yang kemudian menjadi pemicu meningkatnya tingkat kriminalitas di kota ini. Hal itu terungkap saat ia membuka kegiatan “sosialisasi wawasan kebangsaan” yang digelar di Islamic Center Senin pagi ini, 2 April.

“Dalam waktu dekat kami akan mengeluarkan surat edaran bersama tentang pelarangan penjualan Miras, produksi Miras tanpa Izin, karena Perda yang ada sebelumnya hanya mengatur tentang peredarannya saja,” tegas Wali kota di acara bertajuk “Jalin Persatuan dan Kesatuan dalam memperkokoh semangat kebangsaan untuk mencegah radikalisme dan terorisme di Kota Baubau” yang digelar pihak Badan Kesbang Linmas Kota Baubau.

Di release kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si bahwa hal paling penting disampaikan wali koya adalah rasa syukur dan apresiasi yang sangat besar atas kinerja TNI/Polri dalam mengungkap, menangkap pelaku kriminalitas di Baubau yang sangat meresahkan masyarakat. “Apresiasi besar untuk aparat TNI/Polri kita yang telah bekerja keras dan profesional untuk menjaga sistuasi di kota ini. Sebagai bentuk apresiasi itu kita akan menggelar Tablig Akbar, sebagai rasya syukut kepada Alllah SWT,” tandas Hado Hasina.

Hado Hasina yang juga mantan Direktur Perencanaan KAPET Bukari dan Kepala Dinas Perhubungan Prov. Sultra ini meminta jajarannya, dari Camat, Lurah, RW/RT untuk senantiasa melakukan pemantauan, serta menghimbau kepada segenap masyarakat untuk tetap menjaga rasa aman bagi warga Kota Baubau.

Hal itu menjadi termat penting, mengingat Kota Baubau adalah kota transit dengan dinamikanya yang sangat tinggi. “Kota ini menjadi keluar masuk orang, karena itu camat. Lurah RW/RT perlu berperan dalam melakukan pemantauan. Sekali lagi mari tetap memelihara hubungan silaturahim, menjaga kekompakan, memelihara semangat persatuan dan kesatuan. Dan lagi, kita beri apresiasi kepada jajaran TNI/Polri kita yang sukses menangkap pelaku krimnalitas itu,” ungkapnya.

Berkali-kali, Wali Kota Hado Hasina menegaskan persoalan pemberantasan Miras, dampak dan himbauan kepada segenap masyarakat untuk segera dibuatkan surat edarannya.

Hal lain yang diungkap Wali Kota Hado Hasina adalah partisipasi semua pihak dalam proses pembangunan di Kota Baubau, untuk bahu membahu mewujudkan impian bersama melalui 5 prinsip sukses yang disebutnya ; “Pokana Pongipi; Simbiti; Kaleru YindaNdapokia Somanamo amalape haejati; Tapekadei Mingkuta; Sodamparagigi,”.

Acara seosialisasi wwasan kebangsaan ini juga dihadiri Dandim 1413 Buton, Letkol TNI Davi Darma Putera, Kapolres Baubau AKPB Daniel Widya Muchram, Kepala Badan Kesbangpol Kota Baubau, Drs. H. La Ode Maulana Gafur, M.Si yang dihadiri segenap masyarakat di kota ini.