Garis Logo
images

Pj. GUBERNUR SULTRA BAHAS KONSEPSI PERSATUAN PADA SAFARI RAMADHAN DI KOTA BAUBAU

Usai melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Buton Selatan pada Rabu pagi ini (23/5), Penjabat Gubernur Sultra, Drs. H. Teguh Setyabudi, M.Pd melakukan perjalanan dinasnya di Kota Baubau yang dirangkaikan dengan acara berbuka puasa bersama dengan jajaran Pemerintah Kota Baubau di Pelataran Bantea Umuri Bolu Rujab Wali Kota, dan malam harinya melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Raya Baubau.

Direlease Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom, M.Si, bahwa di kegiatan safari ramadhan yang dipusatkan di Masjid Raya Baubau, Gubernur didampingi Wali Kota Baubau, Dr. Ir. H. Hado Hasina, MT, sekda Kota Baubau Dr. Roni Muhtar bersama segenap pimpinan OPD di kota ini.

Saat tampil membawakan hikmah Ramadhan, Gubernur Teguh Setyabudi mengajak segenap ummat Islam di kota ini untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, memanafatkan momentum Ramadhan sebagai ruang mengasah kualitas diri serta kepdulian kepada sesama. Dan jauh lebih penting disampaikan Gubernur berkaitan semangat memelihara dan memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan.

“Tidak lama lagi, daerah ini baik di Provinsi maupun di Kota Baubau akan menyelenggarakan Pesta demokrasi, maka sangat penting untuk tetap menjaga ikatan silatrurrahim, memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan diantara sesama warga Kota Baubau, kendati masing-masing memiliki pilihan berdasarkan nuraninya,” ceramah Gubernur.

Oleh karena itu momentum Ramadhan dan juga hikmah berpuasa sebulan penuh akan menjadi modal besar untuk menghadapi kondisi sosial kemasyarakatan berikutnya, terkhusu berkaitan dengan pemilihan kepala daerah. “Allah SWT menciptakan kita dalam keragaman, itu anugerah agar kita semua bisa tetap memperkokoh ukhuwah, jalinan tali silaturrahim dan semanagt persatuan dan kesatuan. Dan mencintai daerah ini adalah hal yang utama. Hubbul wathan minal iman, cinta tanah air sebagaian daripada iman,” tandas Gubernur.

Kehadiran Gubernur Teguh Setyabudi ini merupakan rangkaian perjalanan Safari Ramadhan yang dilakukannya se Sulawesi Tenggara. Gubernur juga sangat merespon baik jamaah Masjid Raya Baubau yang selalu meramaikan masjid-masjid di bulan Suci Ramadhan ini.