Garis Logo
images

PJ. WALIKOTA DARI PERSIAPAN MTQ, KEYNOTE SPEAKER HINGGA GARUDA BAUBAU-AMBON

Hari ini, Rabu 7 Maret 2018 menjadi hari dengan penuh aktivitas bagi seorang Penjabat Wali Kota Baubau, Dr. Ir. H. Hado Hasina, MT yang mengikuti tiga acara secara marathon. Pagi-pagi Walikota Hado Hasina memimpin rapat kesiapan pemberangkatan khafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Baubau di ajang MTQ Tingkat Provinsi Sultra yang rencana digelar di Kabupaten Buton Utara pada 18-28 Maret 2018.

Dilaporkan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Baubau, Dra. Asmahani, M.Si bahwa khafilah Kota Baubau terdiri dari 161 orang yang terdiri dari official dan qari/qariah yang akan mengikuti semua ajang yang dilombakan, dan saat ini keseluruhan tim mengikuti pelatihan terpusat dibimbing masing-masing pelatih.

Walikota Hado Hasina dalam pemaparannya mengingatkan agar panitia, official dan qari/qariah memperisaapkan diri secara maksimal, agar bisa tampil secara maksimal termasuk mendorong semua pihak agar khafilah Baubau mampu berprestasi di ajang tersebut.

Usai acara tersebut, pukul 10.00 wita, Walikota Hado langsung menuju Auditorium Metro Baubau untuk menjadi keynote speaker di acara dialog publik dengan tema “quovadis Baubau” yang kemudian dirangkaikan Launching “publiksatu.com”, sebuah media online yang berada dijejaring perusahaan PT. Radar Buton.

Pada kesempatan ini, Hado memaparkan visi kepemimpinannya yang disebutnya RPJMD Transisi dan 5 prinsip sukses yang dijadikan cara berpijak ASN Kota Baubau. Berkaitan dengan tugas-tugasnya di Baubau, selain menjalankan 3 (tiga) tugas pokok yang diembannya sebagai penjabat wali kota, yakni menyelenggarakan aktivitas pemerintahan, menfasilitasi penyelenggaraaan Pilkada dan menjamin netralitas ASN – Hado juga memaparkan .rencana pembangunan jangka pendeknya selama ia bertugas; diantaranya bagaimana mengatasi kesembrawutan lalu lintas dengan sistem one way street; pembangunan akses point dan land mark perkotaan.

“ Insha Allah, dengan waktu yang terbatas, kami tetap berupaya keras menghadirkan sesuatu yang bermanfaat bagi perkotaan dan warga Baubau. Karena itu berharap dukungan semua pihak, agar rencana bisa berjalan maksimal,” ujar Hado seembari pula memaparkan konsep-konsep kepemimpinan, manajerial dalam sebuah kelembagaan.

Selain Hado yang tampil sebagai keynote speaker, panitia juga menghadirkan pembicara lainnya yang berasal dari masing-masing pasangan calon wali kota dan wakil walikota, yang digelar dengan sistem panel.

Selanjutnya, tepat pukul 12.00 wita, Wali Kota Hado Hasina menuju Bandar Udara Betoambari mengukti penerbangan perdana Maskapai Garuda Indonesia Rute Baubau-Ambon. Pada kesempatan memberi sambutan wali kota Hado memberi apresiasi yang besar kepada Garuda Indonesia atas pembukaan penerbangan rute Baubau-Ambon ini mengingat warga Baubau dan wilayah Kepulauan Buton pada umumnya banyak mengakses perjalanan antar kedua kota di timur Indonesia ini.

“Di bukanya akses penerbangan rute Baubau-Ambon dengan harga yang sangat kompetitif, memberi gambaran jika dinamika warga perkotaan juga semakin meningkat. Akses Baubau ke wilayah lainnya semakin terbuka, karena telah ada rute ke Makassar, ke Kendari dan saat ini ke Ambon. Oleh karena itu pihaknya senantiasa berupaya keras mendukung dengan penyediaan sarana yang memadai, termasuk pembangunan sektor transportasi secara umum,” pungkas Hado sembari meminta agar pihak terkait mensosialisasikan rute baru ini.

Acara ini selain diikuti Walikota dan Pihak Garuda juga diikuti segenap anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, pihak otoritas Bandara Betoambari, segenap pimpinan SKPD juga pengguna jasa penerbangan.