Garis Logo
images

PROJECT CHILD INDONESIA GELAR SEMINAR AIR MINUM SEKOLAH

Perhatian berbagai stakeholder di Indonesia di bidang pendidikan tidak hanya berkaitan infrasturktur belaka. Persoalan suprastruktur seperti ketersediaan air minum untuk sekolah juga menjadi hal yang serius. Ini dikuatkan dengan kegiatan seminar berkaitan dengan hal tersebut.

Dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom. M.Si menyebutkan jika seminar dan sosialisasi ini digelar di Ballroom Lakeba Restoran Kota Baubau Jumat siang ini (29/6) dengan menghadirkan pembicara tunggal, Ibu Surayah Ryha, S.Si, M.Sc, Direktur Project Child Indonesia, disaksikan sejumlah elite dan beberapa tokoh masyarakat di daerah ini. Bahkan pihak Pemerintah Kota Baubau sangat mengapresiasi acara tersebut, sebab dihadiri langsung Penjabat Wali Kota, Hado Hasina, dan Sekda Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar, M.Pd, dan beberapa pimpinan SKPD se Kota Baubau.

Dijelaskan Idrus Taufiq Saidi, bahwa pemerintah Kota Baubau melalui penjabat wali kota memaparkan tentang pentingnya unsur penunjang berkaitan dengan fasilitas air minum untuk sekolah-sekolah di Baubau, karena pihaknya merespon serius hasil seminar untuk disosialisasikan di dunia pendidikan dasar dan menengah, yang menunjang terciptanya sarana pendidikan yang layak dan berkualitas.

Sementara itu, Surayah Ryha yang juga putra tokoh masyarakat Baubau dan Buton, Drs. H. Ryha Madi mengaku berbangga jika prwogram-programnya dapat terlaksana di kampung halamannya sendiri.