Garis Logo
images

Sambut Pemimpin Baru Sultra dengan Pesta Rakyat ‘Garbarata

Sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan pesta demokrasi yang berjalan aman, dan tertib, dalam waktu dekat akan digelar ‘Pesta Rakyat 2018’ yang rencananya di pusatkan di Lapangan Ex-MTQ Kendari pada sabtu 22 September 2018, pekan mendatang. Pesta rakyat ini berbentuk gerakan yang disebut dengan Garbarata atau Gerakan Pembangunan Daratan dan Lautan’.

Berkait rencana kegiatan ini telah dirapatkan pihak Pemkot Baubau yang dipimpin langsung Sekretaris Darerah, Dr. Roni Muhtar, M.Pd disamping agenda utamanya yakni persiapan Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau”.

“Acara Pesta Rakyat 2018 ini adalah agenda provinsi dengan melibatkan semua unsur pemerintah daerah. Dan hari ini juga menjadi salah satu pembahasan khusus di luar agenda utamanya yakni rapat persiapan Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau terpilih,” rilis H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, Sabtu pagi ini, 15 September 2018.

Sebagaimana poster online yang telah beredar, dijelaskan H. Idrus Taufiq jika agenda Pesta Rakyat ini sebagai bentuk kegembiraan dan rasa syukur atas terpilihnya H. Ali Mazi, SH dan wakilnya, Dr. H. Lukman Abunawas, M.Si sebagai pemimpin Sulawesi Tenggara periode 2018-2013.

Agenda Pesta Rakyat 2018 ini direncanakan memadukan sejumlah seni budaya diantaranya perform artis ibu kota; pesta pakande-kandea, tarian budaya – Tobelo Bersama; band & dancer lokal, parodi dan makan gratis. Artis tersebut diantaranya Fitri Karlina, Yopie Latul dan Komedian asal Kota Manado – Mongol.

“Insha Allah Pemkot Baubau akan berpartisipasi penuh di acara tersebut, dan menyiapkan hal-hal apa saja berkaitan pesta rakyat tersebut, apalagi terdapat agenda pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau. Tentu hal ini diharapkan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara,” pungkas H. Idrus Taufiq Saidi.