Garis Logo
images

TIM SAFARI RAMADHAN PEMKOT BANTU 20 JUTA MASJID AL-MUBARAQ BUGI

Agenda Tim Safari Ramadhan jajaran pemerintah Kota Baubau yang dipimpin Sekda Dr. Roni Muhtar, M.Pd pada Sabtu malam ini dipusatkan di Masjid Al-Mubaraq Kelurahan Bugi Kecamatan Sorawolio, dengan menghadirkan sejumlah pejabat pemkot Baubau dan kepala Kemanterian Agama Kota Baubau, H. Rahman Kaali, S.Ag, M.Pd.

Direlease Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom, M.Si menjelaskan jika kegiatan rutinitas sebulan penuh ini selain memberikan tauziah ramadhan sekaligus pesan-pesan pemerintahan, juga diberikan bantuan wakaf Pembangunan Masjid senilai Rp 20 juta pada masjid yang dikunjungi.

Sekda Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar, M.Pd saat memberikan pesan-pesan pemerintahan menyampaikan banyak hal kepada jamaah, utamanya berkaitan dengan upaya memupuk silaturrahim ab=natara pemerintah dan warganya, termasuk mewaspadai gerakan-gerakan radikalisme karena pemaham sempit berkait dengan keagamaan.

“Masyarakat Sorawolio dan umumnya Kota Baubau tetap mewaspadai gerakan-gerakan yang mencederai keberagaman dan keindonesiaan kita, sebab boleh jadi wilayah kita ini menjadi daerah pelarian. Harus tetap membangun kewaspadaan, termasuk tetap mengokohkan ikatan silaturahim, kekompakan dan persatuan dan kesatuan antar warga,” tandasnya.

Hal lain yang disampaikan doktor alumni Universitas Negeri Jakarta ini adalah komitmen Pemerintah Kota Baubau untuk terus membangun kota ini dengan berpedoman pada tujuan pembangunan yang diletakkan Pj Wali Kota yakni Atumpu Yincana Mangamia Bhari.

Berkaitan dengan proses pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah dan wakilnya yang tak lama lagi akan dilaksanakan, Sekda Roni Muhtar mengingatkan semua pihak, agar dibalik perbedaan pilihan, tetap mengutamakan rasa persatuan dan kesatuan, dan senantiasa menjaga kekompakan antar warga. “Bulan ramadhan ini adalah bulan baik untuk mengokohkan ukhuwah, tidak terjebak dengan perbedaan berpikir. Politik kita nanti di TPS-lah. Yang terpenting sekarang, adalah partispasi politik harus tetap dibangun sebab pilihan tersebut akan menentukan masa depan Kota Baubau,” tandas Roni.

Usai memberikan ceramah, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada pengurus Masjid disaksikan jamaah, dan segenap pejabat di Kota Baubau yang hadir. Acara diakhiri dengan shalat tarawih bersama dengan imam dipimpin Qari Kota Baubau, Ust. Jamal, S.Ag.