Garis Logo
images

Wali Kota Baubau turut serta sambut Presiden Jokowi

Wali Kota Baubau Dr. H. AS. Tamrin, MH dalam kapasitasnya sebagai salah satu kepala daerah di Sulawesi Tenggara, Jumat Sore ini (1/3) turut langsung menyambut kedatangan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo di Kendari, bersama Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH dan bupati dan wali kota lainnya.

Dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi malam ini, pendampingan para kepala daerah ini termasuk Wali Kota Baubau sebagai bentuk kebiasaan dalam acara protokoler ketatanegaraan, apalagi kedatangan bapak Jokowi dalam kapasitasnya sebagai Presiden RI yang akan menyerahkan 2000 sertifikat tanah di Sultra.

“Bapak Wali Kota hadir langsung dalam penyambutan, dan ikut bersama Gubernur dan kepala daerah lainnya di Sutra menjemput Bapak Presiden di Bandara Halu Oleo, termasuk di Hotel Claro, tempat Presiden menginap di Kendari,” ujar Idrus Taufiq.

Laporan pandangan mata kru Diskominfo Baubau di hotel penginapan Presiden, tampak wali kota AS Tamrin larut dalam suasana kegembiraan bersama Gubernur, Bupati dan Wali Kota lainnya se Sultra. Sesekali Gubernur Ali Mazi tampak mendiskusikan hal-hal berkaitan dengan pembangunan Sultra, sembari meminta pandangan Wali Kota AS Tamrin, berkaitan dengan hal-hal pertanahan di Sultra.

AS. Tamrin sendiri di mata kepemimpinan Gubernur Ali Mazi dianggap sebagai kepala daerah yang menguasai hal-hal teknis soal pertanahan, bahkan dianggap konsultan gubernur di bidang pertanahan. Maklum Wali Kota Baubau adalah mantan peabat senior di Badan Pertanahan Nasional sebelum memasuki masa pensiunnya.

Suasana kegembiraan itu pula tampak ketika wali kota AS Tamrin ikut berselfi ria di lift hotel bersama kepala daerah lainnya dari kamera Bupati Konawe Utara.