Garis Logo
images

Wali Kota di Betoambari, Kandepag di Kamali. SKPD siapkan 74 ekor hewan Qurban Siap Sembelih

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si, Selasa siang ini, 21 Agustus 2018 merilis proses persiapan jalannya pelaksanaan Salat Idul Adha 1439 H, untuk tingkat Kota Baubau di pusatkan di dua tempat utama, bersama sejumlah masjid-masid lainnya yang disiapkan secara swadaya oleh masyarakat.

Kedua tempat tersebut, yakni di Lapangan Stadion Betoambari dan di pelataran Pantai Kamali Baubau. Di adion Betoambari bertindak sebagai Khatib Idul Adha adalalah Penjabat Wali Kota Baubau, Dr. Ir. H. Hado Hasina, MT dengan Imam Salat – Sulaiman Juraej, BA dan Naib Imam – Jamhuri, S.Ag (KUA Kecamatan Betoambari).

Sementara yang bertindak sebagai Khatib Salat Idul Adha di Pantai Kamali Baubau adalah H. Rahman Ngkaali, S.Ag., M.Pd – Kepala Kementerian Agama Kota Baubau dan Imam Ust. Imram dan Naib Imam, Jamal, S.Ag.

“Berharap kepada segenap warga Kota Baubau untuk meramaikan kedua tempat tersebut dan juga masjdi-masjid yang menggelar Salat Idul Adha, datang lebih pagi demi hikmatnya lebaran haji tahun ini,” tandas Idrus Taufiq sembari menambahkan total terdapat 80 titik pelaksanaan Salat Idul Adha se Kota Baubau.

Menjadi hal yang sangat menggembirakan tahun ini, adalah partisipasi Pemerintah Kota Baubau melalui masing-masing SKPD-nya menyediakan hewan Qurban untuk disembelih dan dibagikan ke segenap masyarakat Kota Baubau. Tidsk tanggung-tanggung, teradapat 74 ekor hewan qurba,

“Data yang masuk ke Sekretariat daerah Kota Baubau, Idul Qurban tahun ini terdapat 73 ekor Sapi dan seekor Kambing dari Pemkot Baubau siap sembeli yang disediakan masing-masing oleh OPD dan Instansi dalam wilayah Kota Baubau,” ujar Idrus Taufiq Saidi.

Ke 74 ekor hewan qurban tersebut masing-masing; Bapak Pj. Wali Kota (4 ekor Sapi), Bapak Sekda (2 ekor Sapi), Sekretariat Daerah (3 ekor Sapi), Sekwan DPRD (1 ekor Sapi), Dinas Pertanian (3 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing), Dinas Perhubungan (3 ekor Sapi), Dinas Koperasi dan UKM (1 Ekor Sapi), Dinas Pemberdayaan Perempuan (1 ekor Sapi), Dinas Pemuda dan Olah Raga (1 ekor Sapi).

Selain itu Dinas PU dan Penataan Ruang ( 1 ekor Sapi), Dinas Lingkungan Hidup (1 ekor Sapi), Dinas Pengendalian Penduduk dan KB ( 1 ekor Sapi), Dinas Pemadam Kebakaran (1 ekor Sapi), Dinas Perindag (1 ekor Sapi), Dinas Ketahanan Pangan ( 1 ekor Sapi), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (1 ekor Sapi);

Yang terbanyak yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (23 ekor Sapi), lainnya Dinas Kesehatan (3 ekor Sapi), Direktur BLUD RSUD ( 4 ekor Sapi), Dinas Sosial (1 ekor Sapi), Dinas Tnaga Kerja (1 ekor Sapi), Dinas Kependudukan dan Capil (1 ekor Sapi), Badan Kesbang dan Politik (1 ekor Sapi), Bappeda Baubau (1 ekor Sapi), Dinas Kominfo (1 ekor Sapi), Balitbang Baubau (1 ekor Sapi), Badan Pengelolah Keuangan dan PAD (1 ekor Sapi), Inspektorat Baubau (1 ekor Sapi), Satpol PP (2 ekor Sapi), Camat se Kota Baubau (4 ekor Sapi), Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Baubau (2 ekor Sapi).