Garis Logo
images

WALI KOTA HADIRI 7 MALAM ANAKDA RIDWAN, MOMENTUM GENERASI PERDAMAIAN

Penjabat Wali Kota Baubau, Dr. Ir. H. Hado Hasina, MT Kamis malam ini (5/4) menghadiri takziah malam ketujuh almarhum Muh. Rudwan, remaja yang menjadi korban tindak kriminalitas di Wameo sepekan lalu. Kehadiran wali kota tidak sekadar sebagai pemerintah tetapi juga bagian dari keluarga besar almarhum. Karena itu, Hado Hasina didaulat juga memberi sambutan tidak sekadar sebagai wali kota tetapi juga atas nama keluarga yang berduka.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Ir. Hado Hasina, MT dalam sambutannya mengajak segenap pihak keluarga untuk dapat mengikhlaskan kepergian almarhum, apalagi kematian merupakan hal yang akan dialami setiap manusia. Namun demikian duka yang mendalam tentu merupakan hal yang tak terelakkan, karenanya peristiwa tersebut tentu menjadi ujian kesabaran dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Dan sebagai keluarga besar almarhum, kami sampaikan bahwa ananda Muh Ridwan adalah anak lelaki satu-satunya dalam keluarga, berupaya mengikhlaskan dan menerima kejadian ini sebagai sebuah ketetapan dari Allah SWT,” ujar Hado Hasina sembari mengajak semua warga di Kota Baubau untuk mendoakan sekiranya almarhum mendapat Surga di sisi Sang Maha Pencipta.

Tidak banyak ungkapan yang disampaikan wali kota selain ungkapan belasungkwa, kepedulian kepada keluarga besar almarhum dan ajakan untuk hidup ruku, memelihara silaturrahim dan kekokohan persatuan dan kesatuan sebagai masyarakat berbudaya di Kota Baubau.

Sementara itu, pihak Polres Baubau yang diwakilkan oleh Kapolsek Wolio Iptu Syukri Masse yang dalam sambutan kedukaan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua elemen masyarakat Kota Baubau dalam menjaga keamanan dan kondusivitas di kota ini.

Berkaitan kepegian almarhum, Kapolsek mengungkap jika almarhamu adalah “generasi perdamaian”. “Artinya menjadi momentum menghilangkan rasa dendam dan permusuhan sesama generasi di kota ini; sekaligus mengikhlaskan apa yang telah berlalu sebagai sebuah musibah, dan menjadi pengalaman berharga untuk seluruh masyarakat di kota ini,” ujar Iptu Syukri Masse.

Suasana tauziah almarhum berlangsung dalam suasana khidmad dan dihadiri sejumlah elite dan tokoh-tokoh yang ada di kota ini.