Garis Logo
images

WALIKOTA GAGAS KESEPAHAMAN KINERJA DENGAN FORPIMNDA

Gerak cepat Penjabat Walikota Baubau, Dr. Ir. H. Hado Hasina, MT dalam mengakselerasi jalannya pemerintahan di Kota Baubau, tampaknya tak ingin dianggap berjalan sendiri.

Selasa pagi ini (6/2) di Ruang Rapat Walikota, Hado Hasina melakukan pertemuan khusus dengan jajaran forum pimpinan daerah (Forpimda) disaksikan sejumlah pimpinan SKPD membahas kesepahaman kinerja.

“Sebagai penjabat, kami ingin mendengarkan pandangan-pandangan anggota Forum Pimnan Daerah (Forpimda) dalam menghadapi persiapan penyelenggaran pembangunan di Kota Baubau. Pertemuan pertama ini untuk menyamakan persepsi dalam penyelenggaran pembangunan, meneruskan penyelenggaran pembangunan dari walikota terdahuu sampai terpilihnya walikota dfenitif. Selain itu menfasilitasi Pemilukada dan terakhir memastikan netralitas ASN di kota ini.” Tandas Hado.

Direlease Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom, M.Si bahwa pada pertemuan ini, pimpinan DPRD yang hadir menjelaskan 3 fungsinya dalam persoalan penganggaran, legislasi dan pengawasan. Sementara pihak Kodim 1413 Buton menjelaskan beberapa hal berkaitan dengan pembinaan teritorial berkaitan keamanan wilayah, bakti sosial, dan pembinaan pelatihan pada organisasi massa serta terlibat dalam penanggulangan berkaitan dengan bencana alam dan lain-lain.

“Yang terpenting dari semua itu, perlu digagas deklarasi netaralitas ASN, TNI dan Polri berkaitan dengan Pemilukada nantinya,” demikian masukan dari pihak Kodim dan Polres Baubau.

Pihak kejaksaaan juga ikut memaparkan menjelaskan tupoksinya masing-masing, yang bertautan dengan keselarasan pembangunan di kota ini.