Garis Logo
images

WALIKOTA HADO HASINA BEDAH KANDUNGAN ALQURAN DALAM TABLIGH AKBAR

Penjabat Wali Kota Baubau Dr. Ir. H. Hado Hasina, MT membedah kandungan Alquran berkaitan dengan keahlian, pengetahuan dan peluang. Hal ini ia uraikan dalam tabliq akbar bertajuk "Al-quran membawa berkah Baubau maju, Indonesia Jaya," yang menghadirkan KH. Hari Moekti yang dikenal sebagai mantan rocker Indonesia yang digelar Rabu malam ini (4/4) di Islamic Center.

Menurut Hado Hasina, keahlian, pengetahuan, dan peluang adalah hal yang selalu berjala beriringan agar bisa berdayaguna dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk diri dan lingkungannya.

"Karena itu penting kita pahami yang saya sebut 'trigonometri' kehidupan yakni hubungan dengan Allah (habluminallah), hubungan dengan manusia (hablumminannas) dan hubungan dengan sekitar kehidupannya (hablumminan nafs)," ungkapnya.

Bertakian dengan hal tersebut wali kota meminta agar siapapun mampu mengolah tiga hal; yakni olah otak, olah makan dan olah raga, agar kehidupannnya benar-benar dalam keseimbangan.

Sementara di Buton ini jelas wali kota kepada KH. Hari Moekti, memiliki falsafah kehidupan yang bersandar pada 4 hal yang disebutnya 'sarapataanguna' yang diharapkan menjadi pola hidup manusia Buton sehingga ia bisa bersinergi dengan diri dan kehidupannya.

Berkaitan dengan persoalan pembangunan, wali kota menegaskan akan membuat sejumlah vocal point berupa ruang publik yang diharapkan bisa memberi dampak bagi kenyamanan masyarakat di kota ini dan sekitarnya.

Pada kesempatan ini pula, wali kota Hado Hasina mengucapkan terima kasih kepada Badan Waqaf Alquran, atas bantuan 6 ribu buah Alquran di kota ini.

Usai paparan wali kota dilanjutkan dengan ceramah dan tabligh yang disajikan langsung KH. Hari Moekti yang banyak memaparkan kekuasaan Allah SWT dan kekerdilan manusia sebagai mahluk. Sehingga sepantasnya manusia tidak selayaknya membangun kesombongan tetapi memahami dirinya sebagai khalifah