Garis Logo
images

WALIKOTA HADO HASINA JADI KHATIB JUMAT DI ISLAMIC CENTER

Keinginan Penjabat Wali Kota Baubau, Dr. Ir. H. Hado Hasina, MT memberikan keteladanan bagi aparat dan masyarakatnya tak hanya diwujudkan dalam mekanisme di tataran birokrasi pemerintahan belaka, tetapo juga melalui mimbar-mimbar keagamaan. Seperti Jumat ini (9/3) Wali Kota Hado bertindak sebagai Khatib Jumat di Masjid Iclamic Center Baubau.

Doktor alumni Universitas Negeri Jakarta tahun 2016 ini, membawakan khotbah bertajuk “Miana Ko Imani”, yang dijelaskannya jika manusia sempurna adalah ketika hubungannnya dengan Allah (Hablumminallah) dan hubungannya dengan sesama mahluk hidup (habluminannas) berjalan beriringan.

“Dan berkaitan dengan kemuliaan manusia disebutkan jika yang paling ulia di anatara kita adalah yang memiliki tingkat ketaqwaan yang tinggi, ibadahnya baik serta hubungan muammalah yang harmonis. Muammalah ini adalah implementasi riil dari Habluminannas tersebut,” ujarnya.

Berkaitan dengan Muammalah ini, Wali Kota Hado Hasina menghubungkannya dengan pelaksanaan Pilkada yang akan di laksanakan di kota ini. Ia menghimbau semua pihak khususnya kaum Muslimin untuk tetap memelihara persatuan dan kesatuan, menjaga hubungan silaturrahmi, menghindari ujaran kebencian (hate speech) yang sering terjadi di media sosial.

Oleh karena itu, wali kota berharap kita semua dapat meneladani kehidupan Rasululullah SAW, sebagai panutan dalam kehidupan sehar-hari, agar tercipta suasana harmonis dunia dan akhirat.

Di rilease Kepala Dinas Komunikasi dan Infomatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si bahwa khutbah yang dibawakan langsung oleh wali kota ini merupakan rangkaian ‘safari jumatan’ yang dilakukan Wali Kota Hado Hasina secara bergiliran di mesjid-mesjid dalam wilayah Kota Baubau.

Usai jumatan, wali kota didampingi Imam Masjid Islamic Center Baubau, H. La Ode Ali Kudus, Armin, SE, M.Si-Asisten III Pemkot Baubau, beberapa pimpinan SKPD, Camat Batu Poaro dan Lurah Wameo meninjau langsung keadaan Masjid Islamic Center, dimana ditemukan beberapa titik mengalami rembesan karena air hujan.

Pada kesempatan ini, wali kota Hado Hasina menegaskan untuk melakukan perbaikan dan dianggarkan dalam perubahan APBD tahun ini; termasuk pembersihan di kawasan Islamic Center. “Jika perlu segera ada petugas cleaning center, Islamic Center dan kawasannya harus tetap bersih,” tegasnya sembari meminta Adisten III untuk mencarikan solusi, agar tidak terjadi kerusakan yang lebih besar lagi.