Garis Logo
images

Wawali Baubau sampaikan Arah dan kebijakan Pembangunan Kota Baubau di DPRD

Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, menyampaikan progres pembangunan Kota Baubau periode tahun 2018-2023, dengan menyebutkan terdapat 15 Strategi Pembangunan 63 arah kebijakan dan 87 program Prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan selama lima tahun kedepan.

Hal itu diungkap saat mewakili Wali Kota AS. Tamrin dalam Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Rencana Pembangunan Jangka Menengah 
Daerah Kota Baubau Periode 2018-2023, Jumat 15 Februari 2018

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si merilis jika progres RPMD ini, pemerintah menaruh harapan besar agar agenda ini mendapatkan dukungan semua pihak khususnya dari pihak DPRD Baubau, karena penyusunan dokumen RPMJD ini merupakan amanat dari undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan.

"semoga visi Kota Baubau yang mau, sejahtera dan berbudaya, dengan misi mewujudkan baubau sebagai Kota tertib aman maju indah populer dan lancar yang dibingkai melalui empat pilar yaitu infrastruktur ekonomi kerakyatan budaya dan pembangunan sumber daya manusia dapat kita wujudkan bersama," ujar Monianse.

Sidang Paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD H. kamil Adi Karim, SP, sekaligus diakhir acara menerima dokumen Ranperda tersebut. (indra)